Minggu, 14 Januari 2018

Syarat Dan Cara Masuk TNI Dengan Mudah Serta Tips Wajib Sebelum Mendaftar

Syarat dan Tips wajib sebelum mendaftar calon TNI - Menjadi TNI merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri maupun keluarga. Namun untuk lolos dan menjadi TNI bukanlah perkara yang mudah. Karena selain kekuatan fisik, juga dibutuhkan niatan yang kuat.
Syarat Dan Cara Masuk TNI Dengan Mudah Serta Tips Wajib Sebelum Mendaftar

Menjadi seorang TNI juga harus rela berkorban di tempatkan di daerah mana saja. Selain itu TNI memiliki tanggung jawab yang besar yaitu melindungi dan mengayomi masyarakat akan ancaman dari luar negara.

1# Kualitas Kesehatan dan Kemampuan Fisik atau Kesemaptaan

■ Kualitas Kesehatan
Secara umum menjadi anggota TNI harus memiliki kualitas fisik diatas rata-rata orang awam, karena akan ada pelatihan militer yang sangat menguras fisik dan tenaga. Kualitas kesehatan harus di periksa sebelum mendaftar menjadi anggota TNI.

Nah untuk sobat yang ingin mendaftar anggota TNI berikut pedomannya. Chek tekanan darah ideal 120/80, detak jangung ideal 60-90/menit, HB darah ideal 14-16/gram, memiliki gigi yang normal atau tidak bolong, memiliki jantung yang sehat, mata normal dan tidak buta warna.

■ Kemampuan Fisik atau Kesemaptaan
Selain kualitas kesehatan, untuk menjadi seorang anggota TNI diperlukan fisik yang kuat karena terdapat latihan militer, menangani peperangan dan membatun bencana alam.

Lakukan lari pagi atau jogging setiap hari dan lari marathon di sore hari minimal 5x putaran lapangan. Lakukam push up minimal 100x, lakukan sprint minimal 5 menit, lakukan pul up sebanyak 100x, dan lakukan set up sebanyak 100x.

2# Tes tertulis dan Interviu

■ Tes Tertulis
Sama seperti te tertulis lainnya yaitu soal mtk dasar, persamaan kata, bahasa inggris, dan yang lainnya. Hafalkan sejarah indonesia, pembuat lagudan tokoh-tokoh perjuangan. Sobat akan disuruh mengisi biodata yang nantinya akan ditanyakan pada tahap interviu.

■ Tes Interviu
Pada tahap ini sobat akan disuruh memperkenalkan diri meliputi nama, tanggal lahir, nama orang tua, anak berapa dari berapa saudara, umur, pendidikan terakhir, lulusan tahun berapah, pekerjaan orang tua. Kemudian sobat akan ditanya apa yang sobat tadi isi di biodata saat tes tertulis.

Usahakan sobat jangan grogi, siapkan mental, jawab setiap pertanyaan dengan tegas dan lantan, hafalkan indonesia raya dan pancasila serta yang terakhir percaya diri.

3# Kondisi Kejiwaan

Untuk menjadi prajurit TNI sobat harus memperkokoh niat, masalanya menjadi TNI memiliki tanggun jawab yang besar. Tidak hanya itu menjadi TNI harus rela mengorbankan kerabat dekatnya dan rela ditempatkan di berbagai daerah indonesia.

■ Sobat harus memperkokoh niat menjadi TNI
■ Sobat harus mendahulukan kepentingan bersama ketimbang kepentingan pribadi
■ Memiliki jiwa kepahlawanan yang tinggi sera semangat juang yang membara
■ Timbulkan rasa kepemimpinan dan rasa kebersamaan

Dan itulah beberapa tips dan cara mendaftar TNI, sobat harus yakin dengan keputusan yang diambil. Karena menjadi TNI harus siap mendahulukan kepentingan bersama ketimbang kepentingan pribadi. Selamat berjuang!!!


EmoticonEmoticon